17+ Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat dan Alami 100% Ampuh

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat? Sebuah pertanyaan yang sering kali terucap bagi orang-orang yang memiliki masalah pada perut yang tidak ramping. Bagi kebanyakan orang, hal yang kerap kali di keluhkan adalah permasalahan perut buncit. Selain dapat mengganggu aktifitas serta kegiatan sehari hari juga membuat rasa percaya diri menurun.

Memiliki tubuh langsing dan ideal merupakan keinginan dari banyak orang terutama wanita. Tubuh ramping membuat kita akan selalu percaya diri dan bisa tampil dengan penampilan yang kita inginkan. Namun bagi orang-orang yang memiliki berat badan berlebih dan perut buncit merupakan persoalan masalah tersendiri. Banyak sekali orang yang memiliki masalah pada perut buncit, hal tersebut di karenakan oleh faktor gaya hidup dan pola makan yang kurang baik.

Perut buncit merupakan sebuah masalah kesehatan yang perlu di perhatikan, karena jika di biarkan begitu saja maka dapat mengakibatkan berbagai hal negatif. Salah satu resiko bagi orang yang perunya buncit mereka akan sulit untuk berpenampilan menarik serta hal buruk lainnya yang bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Bukan tidak mungkin apabila anda mengalami gejala penyakit diabetes, jantung, stroke serta penyakit lainnya yang cukup mematikan. Apabila anda ingin mengatasi masalah tersebut, berikut tips dan solusi untuk mengecilkan perut buncit yang sudah terbukti ampuh.

cara mengecilkan perut buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami


Berikut ini beberapa metode yang bisa anda terapkan dirumah dalam kehidupan sehari hari untuk mengatasi masalah perut buncit agar cepat langsing alami dan tubuh anda menjadi ramping, simaka ulasannya:

1. Diet Yang Tepat
Faktor penyebab terjadinya perut membuncit bisa terjadi karena pola makan yang tidak baik seperti mengkonsumsi lemak jenuh secara berlebihan. Menurut ahli kesehatan dan gizi, mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh yang berlebihan dapat mengakibatkan tertimbunnya lemak sehingga mengakibatkan berbagai faktor negatif pada kesehatan seperti perut buncit. Untuk itu hindari makanan yang menganduk lemak tidak baik agar kesehatan terjaga dan tubuh anda tetap ideal.

Cara alami mengecilkan perut buncit bisa anda lakukan dengan diet yang tepat. Dengan melakukan diet sehat, tubuh anda akan cepat ramping dan langsing. Lalu bagaima cara diet yang sehat dan tepat? Anda bisa melihat halaman lain pada blog ini dengan mengunjungi cara menurunkan berat badan secara alami. Banyak sekali berbagai tips dan saran untuk program diet yang bisa anda terapkan dengan benar dan terbukti ampuh dalam urusan berat badan berlebih serta masalah perut buncit.

2. Cukupi Kebutuhan Serat
Pada sebuah penelitian tentang kesehatan bahwa dengan mengkonsumsi serat dapat mengurangi lemak dalam tubuh. Meskipun tidak cepat dalam mengurangi lemak namun sangat baik bagi kesehatan. Tips mengecilkan perut dengan mengkonsumsi serat sangat di anjurkan karena baik dan menyehatkan. Anda bisa mendapatkan serat dari buah apel dan kacang polong. Namun ingat jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tersebut, cukup dua buah apel dan segelas kacang polong dalam sehari.

3. Konsumsi Lemon


Lemon adalah jenis buah yang memiliki rasa masam dan mengandung berbagai manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Lemon kerap kali di jadikan komposisi prodak kecantikan kulit karena kandungan zat dan vitamin yang ada di dalamnya. Bahkan lemon juga termasuk bahan herbal untuk menghilangkan jerawat secara alami.

Manfaat lainnya dari lemon juga sangat efektif dalam membantu tubuh membakar kalori berlebih sehingga ampuh untuk bahan alami mengecilkan perut buncit. Dalam penerapannya sendiri anda bisa mengkonsumsi secangkir juss lemon setiap harinya sebelum sarapan pagi. Namun dalam membuat minuman lemon sebaiknya jangan di beri pemanis agar dapat memberi efek yang maksimal dan bekerja dengan baik.

4. Senam Aerobik

cara mengecilkan perut

Senam aerobik merupakan salah satu jenis olahraga yang kini semakin populer dan menjadi olahraga paling di terapkan oleh banyak orang untuk mengecilkan perut dengan cepat. Manfaat senam aerobik yaitu dapat membakar kalori berlebih apabila anda rutin mengapalikasikan senam tersebut, bahkan perut buncit akan langsing secara bertahap.

Senam aerobik memiliki gerakan yang teratur seperti memiliki retme dengan intensitas teratur pada gerakan pemanasan, bekesinambungan, klimas dan pendinginan. Berbeda dengan jenis olahraga lain, senam aerobik mampu membuat asupan oksigen dalam tubuh serta sangat ampuh dalam membakar kalori secara cepat.

5. Berenang
Berenang sangat bermanfaat pada kesehatan organ tubuh serta efektif dalam mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat. Bahkan jenis olahraga berenang sangat mudah dan tidak memberatkan tubuh, lain halnya dengan olahraga jenis lainnya.

Bagi orang-orang yang mengalami masalah berat badan berlebih dan perut buncit di sarankan untuk melakukan aktifitas berenang. Hal tersebut di karenakan olahraga ini tidak membebani tubuh karena kaki tidak menopang badan. Agar anda cepat langsing dan perut menjadi ramping, terapkan cara ini dengan rutin atau anda bisa membuat jadwal berenang.

6. Jogging


Jogging atau lari santai merupakan salah satu jenis olahraga yang paling di gemari oleh pria dan wanita. Tahukah anda sebesar apa manfaat jogging bagi kesehatan tubuh? Sudah tidak di ragukan lagi kalau jogging memiliki sejuta khasiat yang sangat baik untuk tubuh kita terutama untuk mengecilkan perut buncit. Jogging merupakan olahraga ringan yang bisa anda terapkan sehari hari ketika pagi.

Cara agar perut buncit cepat langsing dengan melakukan jogging bisa anda aplikasikan setiap hari selam 30 menit. Dengan lari santai lemak dan kalori dalam tubuh akan terbakar sehingga masalah perut membuncit akan hilang dengan berjalannya waktu. Selain jogging hal lain yang bisa anda lakukan di rumah maupun di tempat kerja anda seperti naik turun tangga serta sering aktif bergerak atau berjalan.

7. Bersepeda
Bersepada merupakan sebuah aktifitas yang tidak kalah dengan jenis olahraga lain. Manfaat bersepeda mampu membakar kalori di dalam tubuh secara bertahap sehingga mampu mengecilkan perut buncit secara alami dan efektif.

Cara menghilangkan perut buncit dapat anda lakukan dengan beraktifitas bersepeda selama 30 menit setiap harinya. Agar hasilnya maksimal, sebaiknya anda rutin menjalankan olahraga tersebut. Manfaat lain dari bersepeda yang bisa anda peroleh yaitu otot paha dan tungkai akan semakin kuat dan daya tahan tubuh juga bertambah.

8. Sit Up


Sit up merupakan olahraga yang gerakannya dapat membentuk otot-otot perut serta sangat efektif untuk membakar tumpukan lemak. Cara sit up cukup mudah dan bisa anda terapkan dirumah dalam sehari hari.

Pertama berbaringlah terlentang di atas matras dan luruskan kedua kaki
Taruh kedua tangan anda di belakang atau juga bisa di samping kepala

Setelah itu anda harus bisa mengangkat tubuh bagian atas hingga posisi tubuh pada bagian atas mencapai posisi duduk, tetapi posisi kaki anda tetap lurus. Anda juga bisa meminta bantuan orang lain untuk menahan lutu anda agar lebih muda apabila anda kesulitan dalam menerapkan cara ini.
Tips untuk wanita apabila melakukan sit up sebaiknya menekuk posisi lutut agar dapat mencegah terjadinya cidera pada Rahim.

9. Back Up
Back up merupakan olahraga yang bersebalikan dengan site up. Apabila site up posisi tubuh terlentang, namun untuk backup harus dilakukan dengan posisi tubuh tengkurap. Berikut caranya:

Berbaringlah di atas matras dengan posisi tubuh lurus tengkurap
Letakan tangan di samping tubuh atau juga bisa di belakang kepala
Kemudian usahkan untuk bisa mengangkat bagian tubuh atas tanpa bantuan tangan, namun posisi perut dan kaki harus tetap menempel pada matras.

10. Sikap Lilin
Sikap lilin merupakan cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit. Caranya cukup mudah dan sederhana, yaitu berbaringlah di atas matras lalu angkat kdua kaki hingga posisinya lurus keatas hingga perut anda terangkat, setelah itu sangga perut dengan menggunakan kedua tangan anda pada sebelah kanan maupun kiri pinggang.

11. Gerakan Bersepeda
Jenis olahraga untuk mengecilkan perut berikutnya yaitu dengan gerakan bersepeda. Gerakan ini dapat anda lakukan dirumah tanpa harus keluar. Caranya cukup mudah, berbaringlah pada matras lalu angkat kedua kaki dan lakukan gerakan menyerupai mengayuh sepeda. Manfaat olahraga tersebut dapat melatih seluruh otot perut, paha, betis dan kaki.

12. Ball Crunch


Ball crunch merupakan sebuah olahraga yang gerakannya sama dengan site up namun di lakukan di atas bola karet besar. Caranya seoerti berikut, duduklah diatas bola karet besar dan taruh kaki menapak pada lantai. Kemudian baringkan tubuh hingga pantat serta punggung menyentuh bola besar. Setelah itu letakan kedua tangan anda di belakang kepala. Angkat bagian atas tubuh namun pantat tetap menempel pada bola.

Pada dasarenya olahraga memang menjadi salah satu langkah penting untuk dapat mengecilkan perut buncit. Olahraga mampu mentralisir kalori yang masuk ke dalam tubuh serta metabolisme pafa tubuh berjalan dengan baik sehingga lemak dapat terurai dengan baik dan tidak tertimbun.

Dalam ilmu kesehatan sangat di anjurkan untuk melakukan berbagai aktifitas olahraga dengan rutin setiap hari 30 menit dan minimal 3x dalam seminggu. Dari beberapa olahraga yang telah di sebutkan tadi dapat anda terapkan dalam kehidupan sehari hari. Pilih jenis olahraga yang anda inginkan dan lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal dalam program mengecilkan perut buncit.

13. Batasi Jumlah Kalori
Membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh perlu di perhatikan agar tubuh tetap sehat dan ideal. Cara efektif untuk mengecilkan perut buncit yaitu dengan menghitung jumlah kalori yang masuk. Namun apabila anda mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori besar dan tidak sesuai takaran maka dapat di pastikan tubuh anda anda gemuk serta dapat mengalami obesitas.

Awasi setiap saat jumlah kalori yang anda konsumsi pada setiap menu makanan agar kalori yang masuk tidak berlebihan. Selain itu tips sehat untuk mengkonsumsi jumlah kalori dapat anda terapkan dengan mengurangi jumlah kalori pada porsi makan sebanyak 200 kalori dari jumlah sebelumnya agar perun buncit yang anda alami cepat langsing.

14. Perbanyak Konsumsi Protein
Protein merupakan nutrisi paling penting untuk proses mengecilkan perut buncit. Makanan dengan kandungan protein yang tinggi dapat membuat kita terus terasa kenyang sehingga membuat nafsu makan kita tidak berlebihan. Protein sangat di butuhkan tubuh untuk proses metabolisme agar pencernaan serta oragan dalam tubuh tetap berjalan normal.

Makanan yang mengandung protein dapat anda peroleh dari daging, ikan, telur serta produk susu dan prodak hewani lainnya. Tips memilih daging untuk menu makan sehari hari yaitu pilih daging yang tidak banyak mengandung lemak. Selain itu konsumsi kacang kacangan agar perut tetap terasa selalu kenyang dan tidak cepat lapar.

15. Konsumsi Sayuran dan Buah-buahan


Berbagai jenis sayuran dan buah-buahan sangat bermanfaat bagi tubuh serta memiliki kandungan kalori dan serat yang tinggi serta aman dari kandungan lemak tinggi. Kandungan serat yang tinggi pada setiap sayuran maupun buah sangat efektif membantu tubuh mengikat air sehingga pencernaan dalam tubuh akan berlangsung dengan sempurna sekaligus berperan aktif dalam melarutkan lemak. Untuk dapat mengcilkan perut buncit sebaiknya anda tidak melupakan sayuran dan buah dalam setiap menu makan anda.

16. Hindari Makan Malam Menjelang tidur
Tips mengecilkan perut buncit kali ini yaitu hindari makan malam ketika menjelang mau tidur. Menurut ahli kesehatan sangat tidak baik makan malam ketika anda akan tidur karena dapat menyebabkan lemak berkumpul di dalam tubuh. Selain itu organ dalam tubuh sudah waktunya beristirahat ketika malam hari. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi makanan 2 jam sebelum menjelang tidur. Namun ketika makan sebaiknya anda memperhatikan menu makanan yang akan anda konsumsi dan jangan terlalu banyak. Hindari makanan yang banyak mengandung banyak kalori dan lemak. Anda dapat mengkonsumsi buah serta sayuran yang rendah lemak.

17. Hindari Stress


Sebaiknya hindari stress sejauh mungkin karena dapat menyebabkan hormon tidak stabil di dalam tubuh. Kondisi seperti itu sangat tidak baik untuk kesehatan dan dapat menyebabkan kalori semakin tertimbun di dalam tubuh dan menyebabkan perut menjadi buncit.

Baca juga: 14 cara alami memutihkan wajah dengan cepat dan mudah

Agar perut anda tidak buncit sebaiknya hindari stress dengan cara traveling dengan keluarga setiap seminggu sekali, melakukan hal-hal yang psositif dengan sering berkumpul bersama keluarga maupun sahabat. Dengan cara itu stress akan jauh dari kehidupan anda.

Penyebab Perut Menjadi buncit


Berbagai faktor luar yang menyebabkan perut menjadi buncit kerap kali di abaikan oleh banyak orang, oleh sebab itu dapat anda hindari sedini mungkin. Masalah yang sering di hadapi orang karena perut buncit berikut ini harus anda hindari dan jalani hari-hari anda dengan pola hidup sehat.

1. Malas Melakukan Aktifitas Fisik
Kurangnya berkatifitas serta malas melakukan aktifitas fisik dapat mengakibatkan perut buncit. Hal tersebut di karenakan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak di ubah menjadi energi sehingga lemak akan semakin banyak menumpuk pada tubuh terutama perut.

Aktifitas yang kurang kerap kali di alami oleh orang yang bekerja di kantor. Pekerjaan mereka selalu duduk dan jarang beraktifitas sehingga lemak tidak terproses dengan baik dan mengakibatkan perut menjadi buncit.

2. Sering Mengkonsumsi Minuman Bersoda
Dampak buruk bagi kesehatan yang berasal dari minuman bersoda dan beralkohol kerap kali di abaikan banyak orang. Kandungan kadar gula yang tinggi di dalamnya sangat tidak baik bagi tubuh dan dapat bedampak buruk bagi kesehatan salah satunya yaitu dapat mengakibatkan perut buncit. Kandungan kalori pada gula di dalam minuman dapat membuat lemak dalam perut semakin menumpuk, oleh sebab itu hindari jauh-jauh minuman jenis tersebut.

Demikian ulasan tentang tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami dengan cepat dan terbukti ampuh. Poin penting yang harus anda perhatikan yaitu ketika menjalankan program untuk mendapatkan perut langsing dan ramping sebaiknya ikuti tata cara yang sudah di berikan dan hindari hal-hal yang dapat membuat program anda menjadi terganggu. Rutin dan disiplin dalam menjalankan apa yang anda lakukan untuk memiliki perut ideal serta yakin bahwa anda bisa. Sekian dari artikel ini dan terimakasih telah berkunjung ke blog ini.